10 merealisasikan impian neville goddard

Who Was Neville Goddard? 

If you’re wondering why I claim that Neville Goddard’s techniques are so amazing, you must know that he was considered one of the best new thought writers of the 20th century, and also a great source of inspiration for thousands of people.

Neville Goddard was one of the first writers to expose such valuable techniques, and his views about the topic are revolutionary.

Karyanya membantu ribuan orang mengubah hidup mereka, itulah sebabnya banyak orang bersumpah dengan tekniknya. 

Filsafat Utama Neville Goddard

Pendekatan Neville cukup unik jika dilihat dari lebih banyak sudut pandang. 

Pertama, pendekatannya revolusioner karena ia mengklaim bahwa siapa pun dapat mencapai apa pun yang diinginkannya, hanya dengan menggunakan kekuatan imajinasinya. 

Benar sekali, dia sangat percaya bahwa apa pun yang dapat Anda bayangkan, dapat Anda wujudkan menjadi kenyataan.

Jika Anda ingin mengetahui cara terus membaca 🙂

Kedua, pendekatan Neville cukup unik karena dia berbicara tentang Alkitab dengan cara yang agak tidak lazim, namun dia adalah pendukung kuat agama Kristen dan ajarannya.

Dia mengintegrasikan doktrin Alkitab ke dalam ajarannya sendiri, namun hanya menambahkan cita rasa pribadinya ke dalamnya. 

Goddard percaya bahwa Alkitab adalah buku psikologis, bukan buku sejarah dan bahwa semua karakter dalam Alkitab adalah fungsi mental dan proses pencitraan, serta keadaan Ketuhanan yang dapat dicapai oleh siapa pun. 

Ia percaya bahwa Alkitab didasarkan pada simbolisme dan bahwa seseorang harus belajar bagaimana menafsirkan simbol-simbol psikologis dan mistik untuk memahaminya. 

Pada catatan yang sama, ia percaya bahwa Yesus bukanlah suatu pribadi melainkan suatu keadaan Ilahi yang dapat dicapai oleh siapa pun melalui manifestasinya.

Jadi, bagi Goddard, Alkitab adalah buku tentang bagaimana menggunakan imajinasi Anda untuk mencapai dan menciptakan kehidupan yang paling sesuai dengan Diri Ilahi Anda. 

Jika Anda menyukai hal ini, atau setidaknya Anda penasaran untuk mencobanya, lanjutkan dan baca teknik manifestasi paling kuat dari Neville Goddard yang saya pilihkan untuk Anda:

10 Teknik Neville Goddard Untuk Manifestasi 

Teknik Neville Goddard

1. Teknik tangga

Teknik tangga adalah salah satu teknik Goddard yang paling terkenal.

Ini terdiri dari latihan pencitraan yang harus diulang setiap malam sebelum tidur. 

Untuk melakukan latihan ini, Anda harus memejamkan mata dan membayangkan dengan jelas bahwa Anda sedang menaiki tangga sambil merasakan setiap langkah yang Anda ambil.

Anda harus mengulangi latihan ini selama tiga malam berturut-turut, dan pada siang hari Anda harus menulis di beberapa lembar kertas pernyataan “Saya tidak akan menaiki tangga”. 

Setelah tiga hari berturut-turut, Anda dapat menghentikan latihan dan melihat apa yang terjadi. 

Neville meminta muridnya mencoba latihan ini, dan hasil yang mereka laporkan sungguh menakjubkan. 

Mereka mengatakan bahwa setelah 3 hari memvisualisasikan bahwa mereka sedang menaiki tangga, mereka berulang kali dihadapkan pada situasi di mana mereka harus menaiki tangga di kehidupan nyata. 

Goddard kemudian menjelaskan kepada mereka bahwa mereka dapat menggantikan menaiki tangga dengan apa pun, karena apa pun yang kita jalani dalam imajinasi kita, akan kita ciptakan juga dalam kehidupan nyata. 

Maka lahirlah “teknik tangga” dan dianggap sebagai salah satu teknik perwujudan terbaik.

Saya sarankan Anda mencobanya terlebih dahulu dengan memvisualisasikan menaiki tangga, lalu dengan memvisualisasikan salah satu impian Anda menjadi kenyataan. 

Baca panduan mendalam tentang teknik tangga di sini.

2. Teknik menangkap suasana hati

Goddard percaya bahwa suasana hati dapat menjadi katalisator untuk bertindak.

Dengan kata lain, dia menyatakan bahwa apa pun suasana hati Anda, hal-hal tertentu akan menarik perhatian Anda. 

Selain itu, Goddard memiliki teknik menciptakan suasana hatinya sendiri dan menjadikannya kenyataan.

Jika dia sedih misalnya, dia akan menciptakan suasana bahagia di dalam dirinya, dan kemudian dia akan terus memikirkannya hingga itu menjadi suasana hatinya yang biasa. 

Salah satu aspek penting dari teknik ini adalah memikirkan suasana hati yang telah Anda ciptakan.

Jika Anda hanya merasakannya sementara, hal itu tidak akan banyak membantu karena akan memudar dengan cepat, namun jika Anda terus memikirkannya, hal itu akan menjadi “rumah Anda”, atau keadaan permanen Anda. 

Orang mampu menciptakan suasana hati apa pun di dalam dirinya dan kemudian mewujudkannya.

Misalnya, Goddard berbicara tentang suasana hati atau perasaan bahwa Anda dapat memenuhi keinginan Anda. 

Anda hanya perlu menciptakan perasaan itu di dalam diri Anda – keyakinan kuat bahwa Anda bisa mencapai apa pun, dan kemudian memikirkannya secara permanen. 

3. Teknik pernafasan

Teknik pernapasan yang Goddard gunakan untuk mengajar murid-muridnya melibatkan visualisasi tujuan Anda saat melakukan latihan pernapasan. 

Latihan pernapasan terdiri dari menghirup dan menghembuskan napas, mula-mula perlahan kemudian mempercepat langkahnya, dan sambil bernapas, menghabiskan banyak energi. 

Kemudian, setelah beberapa kali menarik napas, Anda melepaskan energi dan udara di dalam paru-paru Anda, merasakan bagaimana energi tersebut kini memicu hasil yang Anda inginkan – dan yang Anda visualisasikan. 

Goddard mengatakan, latihan ini hanya boleh dilakukan satu kali dan ia mengibaratkannya dengan tindakan seksual.

Ia mengatakan, teknik pernapasan ini mirip dengan tindakan seksual karena Anda harus melakukan pemanasan menjelang ledakan – seperti halnya orgasme, dan setelah ledakan energi tersebut, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menariknya kembali.

Setelah kehamilan mulai terbentuk, Anda hanya bisa menunggu hingga kehamilan selesai.

4. Tindakan imajinasi adalah fakta

Membayangkan tindakan adalah fakta

Ini adalah salah satu teknik Goddard yang paling mendasar, karena keyakinan bahwa apa pun yang kita bayangkan bisa menjadi kenyataan adalah salah satu keyakinan inti yang membentuk keseluruhan karyanya. 

Teknik ini melibatkan imajinasi bahwa apa pun yang ingin Anda capai telah terjadi.

Selain membayangkannya, rasakan juga bagaimana hal itu telah terjadi.

Dengan mengingat gambaran itu dan perasaan itu di hati Anda, bayangkan Anda melakukan beberapa percakapan mental tentang tujuan yang telah membuahkan hasil. 

Percakapan ini harus dilakukan dengan orang-orang yang Anda kenal, dan yang menanyakan hal tersebut, mengucapkan selamat kepada Anda, dan seterusnya. 

Tujuan dari percakapan mental ini adalah untuk membuat tujuan Anda terasa seperti sudah terjadi.

Ketika Anda membayangkan apa yang akan dikatakan orang, Anda akan semakin yakin akan hal itu. 

Hal terbaik tentang teknik ini adalah Anda dapat menggunakannya pada orang lain juga. 

Misalnya, Anda ingin membantu teman Anda yang menganggur untuk mendapatkan pekerjaan.

Bayangkan berbincang dengannya dan dia menceritakan kepada Anda bahwa dia telah mendapatkan pekerjaan, dan menceritakan semuanya kepada Anda – bahwa penghasilannya sangat bagus dan dia sangat senang dengan pekerjaan barunya, atau hal serupa.

Bayangkan percakapan tersebut dengan sangat detail – pancaran kegembiraan di matanya, kebahagiaan dalam suaranya, betapa tampannya dia, dan hal lain apa pun yang dapat Anda pikirkan. 

Ulangi latihan ini beberapa kali, tambahkan lebih banyak niat ke dalamnya, dan tunggu teman Anda menyampaikan kabar baik.

5. Membangun sebuah acara 

Teknik kelima yang akan saya bagikan kepada Anda adalah membangun secara mental suatu peristiwa yang akan terjadi setelah keinginan Anda terpenuhi. 

Langkah pertama untuk melakukan ini adalah memilih acara – pernikahan, pesta, acara bisnis, apa saja.

Perjelas bagaimana acara ini dikaitkan dengan keinginan Anda. 

Misalnya, Anda dapat memvisualisasikan pernikahan setelah bertemu belahan jiwa Anda atau pesta bisnis tempat promosi Anda dirayakan.

Langkah kedua adalah memasuki keadaan meditatif, benar-benar santai – berbaring atau duduk di kursi dan membayangkan peristiwa tertentu, merasakan bagaimana hal itu benar-benar terjadi pada Anda dan bagaimana Anda secara aktif mengambil bagian di dalamnya. 

Anda dapat membayangkan berjabat tangan dengan orang lain, merasakan tangan mereka di tangan Anda, atau memeluk mereka, merasakan tangan mereka di sekitar tubuh Anda.

Setelah Anda selesai, pertahankan emosi yang dipicu oleh peristiwa tersebut selama mungkin.

6. Teknik ucapan selamat

Teknik mudah lainnya untuk mewujudkan impian Anda adalah “Teknik Selamat”.

Untuk melakukan teknik Neville Goddard ini, pertama-tama bayangkan Anda telah mewujudkan impian Anda. 

Kedua, bayangkan orang lain – seperti teman atau anggota keluarga, memberi selamat kepada Anda dengan sepenuh hati.

Jadikan latihan ini serealistis mungkin, visualisasikan teman Anda dengan sangat detail. 

Anda bahkan dapat membayangkan bagaimana mereka menjabat tangan Anda untuk memberi selamat kepada Anda, sekaligus merasakan jabat tangan mereka.

Sambil membayangkan orang yang memberi selamat kepada Anda, rasakan betapa terpenuhinya tujuan Anda adalah anugerah yang Tuhan anugerahkan kepada Anda.

Rasakan bagaimana Tuhan memutuskan Anda pantas memilikinya, oleh karena itu sudah menjadi kehendak-Nya untuk memberkati Anda dengan itu. 

7. Berani berasumsi

“Teknik Berani berasumsi” sangat ampuh, karena memerlukan keberanian dan harga diri yang tinggi. 

Teknik ini dimulai dengan membayangkan bagaimana kehidupan Anda jika tujuan Anda sudah nyata. 

Lalu, asumsikan bahwa hal itu sudah terjadi.

Sekali lagi, masuklah ke dalam keadaan meditasi dan bayangkan bahwa tujuan Anda telah menjadi nyata, dan rasakan semua yang Anda rasakan dalam situasi itu. 

Selain itu, biarkan diri Anda merasakan dengan kuat bahwa peristiwa tersebut telah terjadi.

Tingkatkan perasaan ini hingga mencapai titik maksimal.

Ketika Anda selesai bermeditasi, teruslah merasa seolah-olah impian Anda telah menjadi kenyataan, dan rasakan serta bertindak persis seperti yang Anda lakukan dalam situasi itu. 

Identifikasikan diri Anda dengan cita-cita Anda, wujudkan siapa pun yang Anda perlukan untuk menarik apa yang Anda inginkan, rasakan bahwa Anda sudah menjadi seperti itu, dan dapatkan apa yang Anda inginkan. 

Tadi saya katakan bahwa teknik ini memerlukan keberanian dan harga diri yang tinggi karena banyak orang tidak akan pernah berani mengidentifikasikan dirinya dengan cita-citanya. 

Mereka merasa gagal, menilai diri sendiri karena tidak memiliki hal-hal tertentu, dan lupa bahwa masih ada waktu untuk mencapai apa pun – tidak ada tonggak sejarah yang pasti dalam hidup.

Oleh karena itu, saya mendorong Anda untuk mengidentifikasi diri Anda dengan cita-cita Anda dan membiarkan diri Anda merasa bahwa Anda pantas mendapatkan apa pun yang benar-benar Anda inginkan.

8. Teknik menguping

Teknik menguping Neville Goddard

“Teknik Menguping” adalah tindakan imajinatif yang kuat lainnya.

Untuk melakukan teknik ini, pertama-tama masuklah ke dalam keadaan meditasi. 

Kemudian, bayangkan Anda mendengar percakapan antara teman dan kenalan membicarakan tentang Anda, dan tentang fakta bahwa Anda telah mencapai tujuan Anda. 

Bayangkan mendengarkan dengan sangat jelas apa yang mereka katakan.

Bayangkan dengan sangat rinci siapa yang berbicara dan apa yang mereka katakan – nada suara, kata yang mereka gunakan, dan bagaimana perasaan Anda. 

Internalisasikan perasaan yang Anda rasakan saat mendengar percakapan itu dan ubah perasaan tersebut menjadi perasaan nyata. 

Bayangkan ada teman Anda yang melontarkan kata-kata pujian dan kekaguman, ada yang iri, ada yang kaget.

Apa pun yang mereka katakan, internalisasikan dan rasakan bahwa hal itu telah menjadi nyata. 

9. Merasa seperti tertidur

Teknik Neville Goddard lain yang ampuh untuk diwujudkan adalah dengan melakukan meditasi di mana Anda memvisualisasikan apa yang Anda inginkan, tepat sebelum tertidur. 

Waktu terbaik untuk melakukan meditasi ini adalah ketika Anda sedikit mengantuk, karena rasa kantuk dapat meningkatkan kekuatan mental Anda dan memfasilitasi proses perwujudan. 

Berbaringlah di tempat tidur, sebelum tertidur, dan lakukan visualisasi mendetail dan kuat tentang apa yang ingin Anda capai. 

Rasakan bahwa hal itu telah terjadi, dan sekali lagi cobalah untuk merasakan emosi yang sama seperti yang Anda alami jika hal itu sudah terjadi. 

Kunci dari teknik ini adalah melakukannya dalam waktu yang cukup sebelum tertidur.

Cobalah untuk tidak tertidur terlalu cepat, namun manfaatkan kekuatan pikiran mengantuk Anda untuk membuat manifestasi Anda lebih kuat. 

Jika Anda melakukan teknik ini dengan benar, Anda akan merasakan jumlah energi yang cukup telah disalurkan ke tujuan Anda dan Anda siap untuk tertidur. 

Kemudian, biarkan diri Anda tertidur karena mengetahui bahwa tujuan Anda telah tercapai.

10. Lanjut ke akhir/ Maju cepat

Teknik ini dimulai dengan membayangkan bahwa tujuan Anda sudah tercapai. 

In meditation, you can visualize how you’ve already overcome all the obstacles, went through all the steps you needed to go through, and that what you wished for is just about to happen any second.

Feel that you’re about to receive it really soon, and allow yourself to feel victorious and to feel the happiness of having accomplished what you’ve wanted to accomplish. 

This technique is particularly helpful if you’ve had any doubters around you, who lowered your self-esteem and diminished your manifestation abilities. 

The feeling that what you want has already happened will erase all the doubts in your mind.

Komentar